Saturday, May 21, 2011

Ladies Escapades to Bandung 2011's Report
A quick trip at the weekend! Kali ini ke Bandung dan cuma dengan eneng-eneng ganggu teman sekerja. Planning goes to Bandung ini lumayan well-prepared untuk ukuran nyiapin schedule sendiri loh! Awalnya, kita sempet nggak yakin bisa weekend-an di Bandung karena takut berbarengan dengan wedding-nya co-worker tapi pas tau wedding-nya dia tanggal May 28th, planning jalan-jalan ke Bandung akhirnya sukses terlaksana. Walaupun pas Jum'at sorenya kita baru tahu hari senin (May 16th) dijadiin cuti bersama, kita tetep stay sama rencana awal hanya 2 hari Bandung, and here's the story

May 14th, 2011, Sat
Setelah booking hotel di hari Senin and booking rent car *plus driver* baru di hari Jum'at, kita supposedly janjian di Citos jam 6 am. Tapi apa mau dikata, supirnya telat dateng dan 2 eneng juga telat dateng. Sempet agak hectic pas berangkat, apalagi pas gue denger info Bandung macet total dari account twitter temen, dan sempet was-was juga pas mobilnya salah ambil jalan dan terpaksa jalan mundur ke belokan Cawang, udah gitu si eneng yang satu belum nyampe di spot janjian yang kedua sementara bus-bus udah pada rese banget. Around 7.30 am, akhirnya grup lengkap dan kita berangkat ke Bandung, yay! :D

Eneng-eneng ganggu with...roll ganggu :P
Luckily, perjalanannya lancar! Well, agak tersendat di Pasteur, tapi tetep nggak macet kok, sesuai schedule, kita langsung jalan menuju De' Ranch di Lembang. De' Ranch agak kecil tapi banyak spot foto oke yang bikin kita pada banci foto. Sayangnya kamera SLR si satu eneng lowbat dan....mati aja loh *plus, she didn't bring any charger*, untungnya ada eneng lain yang bawa kamera digital. Anyway, tujuan utama kita ke De' Ranch buat *gaya-gayaan* berkuda. Gue agak takut diawal, tapi pas udah jalan ternyata asyik dan kuda-nya mulai bonding dengan gue. Setelah naik kuda, kita ngelanjutin lunch di De'Ranch, makanannya lumayan dengan range harga yang affordable banget, around 25k.

Eneng-eneng ganggu di De'Ranch
Pemikir Boncel di De'Ranch yang viewnya oke banget!
Kalo di schedule harusnya habis dari De'Ranch langsung check in ke Hotel Aston, tapi waktu itu baru jam 12 am dan ada eneng yang pengen banget naik flying fox. Menurut referensi eneng lain, flying fox yang oke itu ada di D'Jungle. Jadi, menujulah kita ke D'Jungle. Beda sama De'Ranch yang mainannya emang agak buat anak-anak *flying fox juga ada sih di De'Ranch tapi ya itu, buat anak-anak*, D'Jungle sesuai namanya, emang lebih menantang. Gue bener-bener ketakutan pas naik flying fox! Tinggi abitch dan bener-bener bikin mau nangis :'(

Eneng-eneng ganggu di D'Jungle
Setelah naik flying fox di D'Jungle, ada request buat mampir ke Factory Outlet di Jl. Riau. Sayangnya Bandung sore itu gerimis, jadinya perjalanan dari satu FO ke FO lain kurang asyik. Kita mampir cuma ke 3 FO. Dan gue cuma dapet tas tenteng colorful di The Summit, sempet naksir sepatu Zara abal sih, tapi pas gue coba nggak nyaman banget dipake :'(. Puas sightseeing di Jl.Riau, akhirnya kita goes to Braga buat ke hotel. Tapi emang dasar Bandung lautan satu arah, bahkan untuk ke Braga-nya aja kita sempet muter-muter, luckily some of my friend were having smartphones, jadinya dengan bantuan GPS kita sampe di Aston around 6 pm.

Time for ladies' nite!
Anyway, hotelnya lumayan, kita dapet room dua kamar, yang satu dengan big size-bed dan satu room with small size-bed. Ngaret dari rencana semula, yang kalo di schedule harusnya kita dinner di daerah Dago atas buat ngerasain view Bandung from top. Acara mandi dan nyatok rambut yang makan waktu bikin waktu kita keluar hotel aja ngaret parat. Walhasil kita dinner baru jam 9 pm-an dan itu juga cuma di Paris Van Java, di restoran Japanesse, yang..... gue lupa namanya. Gue makan nasi beef curry dan as usual, klak-klik dikit di restoran.

Kelar makan, kita back to Dago buat karaokean-an di NAV. Oh iya, sebelum dinner, kita sempet booking untuk midnite karaoke di NAV, dan setelah pas ngecek di Inul Vista PVJ yang full booked, akhirnya kita balik ke NAV buat masuk room yang jam 12 pm. Ladies karaoke-ing nite spent 2 hours, dan banyak banget lagu galau yang dinyanyiin :). Kalo gue sih paling demen lihat cowok ganteng semacem Adam Levine kalo pas karaokean :P. Balik ke hotel tentunya udah dini hari, dan plan buat gossip time nggak terlaksana. Sempet sih kita nyanyi-nyanyi dikit tapi abis itu langsung bobo kayak kebo.

May 15th, 2011, Sun
Berhubung semalem kita baru tidur dini hari, walhasil rencana bangun pagi ya failed :P. Berbenah diri dan barang makan waktu, walhasil baru bisa check out around 10 am. Untungnya, dua eneng berbaik hati ngebawain kita makanan hasil breakfast di hotel buat ganjel perut. Sebelum lunch, kita prefer photo-session *dan dengan dress code ya... dress!* di daerah kota tua bandung, yaitu di Gedung Merdeka. Hasil foto ya...seperti di bawah ini.

Pemikir Boncel melakukan photo-session di depan Gedung Merdeka. Sosok lelaki bersepeda ontel mirip Bung Karno hingga kini masih misteri.
Cantik tenan eneng-eneng ini! Cocok jadi model :D
Pemikir Boncel bergaya, lihat.... betisku terlihat kecil :P
Setelah photo-session, kita lanjut buat lunch, dan sesuai schedule, kita lunch di Nanny's Pavillion yang tempatnya cute banget! Dengan theme library-victorian look, tempat ini eye catching banget buat foto-foto. Kalau untuk menunya sendiri sih, so-so *sayang porsinya kecil :'(* tapi yang a must try itu drinks-nya, strawberry juice and mango cocktail-nya seger pisan.Kelar makan, kita lanjut buat destinasi terakhir yaitu.... shopping time di sekitar Jl. Juanda. Walaupun masuk dan keluar FO, toh gue cuma bawa pulang satu baby tee, tanktop flower print dan satu vest. And pastinya, nggak lupa kita mampir ke Kartika Sari buat beli roti molen yang terkenal itu beserta printilannya plus juga, sama brownies kukus Amanda.

Around 6 pm, we're finally leaving Bandung and headed to Jakarta. Bawaan barang-barang di mobil udah banyak banget, badan juga udah capek tapi kita masih bisa hahahihi. And then, kita sampe Jakarta around 8.30 pm, setelah nurunin eneng-eneng ganggu, gue sama satu eneng dianter sampe rumah sama driver-nya :P.

Note:
Quick escapades to Bandung for 2 days 1 night just for ladies ini cost-nya murah banget, just 610k untuk hotel, rent car, makan dan main! And yes, we're really having a great time back then, kapan-kapan lagi ya eneng-eneng ganggu <3