Tuesday, May 17, 2011

Road (for Outbound) to Kuningan (with co-workers) 2011's Report
Another trip on April! But errr...different with those previous trip, trip kali ini justru sangat well prepared tapi lebih singkat dengan manusianya lebih banyak. So, here's the story, Dinas gue *Kepala Dinas gue tepatnya* mau merayakan keberhasilan company *halah* mencapai target tahun 2010, nah salah satu bentuk acara syukuran dan silaturahmi versi beliau ini adalah dengan jalan-jalan ke kampungnya, di Kuningan. But hey, it's not just an ordinary trip, to make it sounds interesting *yang nggak ngaruh juga buat gue sih*, ceritanya diadakan lomba lintas alam per-bidang di Kuningan ini. And here's the story

Apr 30th, 2011, Sat
Awalnya gue males banget ikut acara ini, mana cost-nya juga lumayan (Rp. 1,3 jt for 2 days). Unluckily, acara ini wajib banget buat cpns, mau nggak mau ya tetep harus ikut. Gue dan temen-temen cpns bahkan keretanya dipisahin sama karyawan lainnya yang udah jadi pns. Instead of naik argo jati yang lebih oke, kita 'dinaikin' dengan cirebon express :'( #ospekgayabaru.

Sabtu pagi, around 07.00 am, gue janjian berangkat ke stasiun bareng sama eneng ganggu buat naik taksi barengan. Dan ternyata kita sampe di Stasiun Gambirnya kecepetan! *saking cepetnya, bahkan kita ketemu sama karyawan yang emang jadwal naik kereta duluan*. Gue makan soto dulu, and we accidentally met our another coworker *dia dianterin istri dan anaknya*, walhasil hahahihi dikit dulu buat ngetawain dia yang ke-'gap' sama kita.

Geng TKI (Komisi 33 CPNS DPP) sempet-sempet minta foto di Stasiun Gambir
Keretanya ngaret, baru tiba jam 10.00 am dan nggak dingin sama sekali! *what do you expect sih non?*, Besides makan, ngemil, baca majalah pinjeman, pastinya gue tidur dong :P! And then, we finally arrived at Stasiun Kereta Api Cirebon kira" jam 01.00 pm, dan langsung dijemput bus.Anyway, tour-guide yang menangani kita di trip ini sama dengan yang kemarin di Makassar, dan pas di Cirebon, kita nggak pake local guide.

Setelah sempet ada 'keributan' di bus karena ada eneng yang takut banget kecoa sementara kecoa di busnya itu banyak *laugh aloud*, kita dianter buat solat Dzuhur di masjid raya Cirebon. Gue nggak solat jadinya cuma klak-klik dikit and then, stay di bus. Habis itu, kita dianter makan a la carte, dan gue makan dikit soalnya udah kenyang banget makan nasi box dan ngemil di kereta. Setelah klak-klik dikit, kita seharusnya dianter ke Hotel karena cpns lelakinya udah ditunggu main futsal sama bapak-bapak, tapi.... tentunya kita nolak dong! Hey, it's time for shopping! *soalnya di jadwal awal emang begitu*

Pemikir Boncel di depan Mesjid Raya Cirebon
Luckily, tour guide-nya ngalah, dan kita dianter ke Trusmi, yang memang terkenal dengan banyak toko batiknya. Believe me, motif batiknya lucu-lucu! Emang sih, untuk bagian dress/baju batik yang uda jadi nggak bagus tapi kalau untuk bahan batiknya recommended banget! Dengan harga 90k aja kita uda bisa bawa pulang satu bahan batik dengan motif dan warna yang oke. Walhasil gue pulang bawa 4 bahan (2 buat gue dan 2 buat mama) plus, 1 daster buat si mama.

Finally, we are on road to Kuningan, setengah jam-lah dari Cirebon. Sekitar jam 5 pm, kita langsung dianter di hotel. Sayangnya hotel untuk cpns kepisah. Gue dapet di Tirta Hotel sementara eneng-eneng ganggu di Grage Hotel. Setelah beres-beres barang, mandi, pake dress batik *karena kostum malem itu memang harus batik* kita siap-siap buat dinner di hall tennis yang disulap untuk layak jadi tempat makan. Habis makan, kita klak-klik bentar. Then, we back to hotel secara besok pagi harus bangun pagi banget buat senam dan lintas alam.

May 1st, 2011,Sun
Gue kesiangan bangun! Yang harusnya jam 5 am udah senam, gue malah baru sarapan jam 6 am :p. So, gue ngelewatin sesi senam dan buru-buru ke meeting point buat Lintas Alam. Bidang gue diwakili dua grup, satu grup isinya bapak-bapak semua, dan satu grup gue dan 3 cewek dengan 1 bapak. Sayangnya si Bapak ini emte dan jalan duluan, walhasil kita tinggal berempat :(. Nggak bisa nyalahin dia juga sih, karena emang si ibu yang satu jalannya lama banget *udah lama, dia juga demen banget foto* dan mau nggak mau gue nungguin dia karena gue jadi pemimpin regu jejadian.

Pemikir Boncel dengan Kepala Bidan dan rekan, hayo siapa yang paling manis :)
So, dalam perjalanan kita, Lintas Alam cuma jadi kosa kata aja. Selain karena kita emang jalan sesantai siput, mampir minum kelapa dan teh botol, plus tentunya klak klik disepanjang spot yang ada *dari mulai sawah, pohon sampe sungai*. Jadi boro-boro menang, jelas-jelas kita termasuk grup terakhir yang sampe :P. Habis finish sekitar jam 11 am, yang kesisa cuma lepek-nya badan. Gue bahkan udah nggak nafsu makan dan tanpa ngeliat penyerahan hadiah untuk pemenang, gue buru-buru balik ke hotel buat istirahat.

Minum kelapa dulu yuuuu!
Time goes by! Setelah mandi, kita langsung beres-beres lagi karena mesti naik bus jam 2 pm buat balik ke Stasiun Kereta. Setelah check out, gue sebetulnya udah siap cabut, tapi sempet ada insiden kecil karena voila, ternyata banyak temen yang pulangnya nggak bareng kita lagi *mereka prefer naik argo jati yang emang lebih oke :(* Nah, kenapa gue sebut insiden? karena hal ini ngebuat gue harus sibuk nelpon-in mereka, apalagi si tour guide-nya juga minta tolong dan.... ditengah hectic-nya suasana, Kepala Dinas negur gue karena gue masih make roll rambut di depan publik! *gali liang kubur* :'(

Setelah anggota perjalanan komplit, we back to station, dan kita sempet makan empal gentong dulu di stasiun *yang porsinya dikit banget :(*, around 3 pm, kita naik kereta dan back to Jakarta. Di kereta juga menyusul insiden lainnya. Bukannya bobo yang tenang, si eneng ganggu *sesuai namanya sih emang* asik gangguin gue dengan ngelitikin kaki gue pake kakinya. Gue yang emang gelian langsung meloncat dari kursi dan errrr..... rok gue melorot dan terlihatlah plaid boxer gue *kembali gali liang kubur*. Gue diketawain sama beberapa orang dan cuman bisa senyum kecut. Perjalanan balik ternyata lumayan cepet, around 6 pm kita uda sampe di Stasiun Gambir, dan sekitar jam 8 pm, gue udah sampe rumah.

Di Kereta menuju Jakarta sebelum insiden boxer terjadi :(
Note:
Perjalanan ke Kuningan jelas bukan trip sightseeing buat nikmatin kota tersebut karena embel-embel trip adalah outbound. Minus 2 insiden yang gue sebut diatas, we also had a lot of having fun karena bareng sama temen cpns seangkatan.