Saturday, February 8, 2014

Road (and Rafting) to Citarik (with BlitzClub) 2013's Report

Setelah hampir tiga bulan tanpa liburan paska nonton Formula 1 Singapore GP bulan September, finally, akhir Desember ini bisa liburan lagi! Well, nggak jauh sampe luar negeri sih, lha wong cuma ke Sukabumi, tepatnya ke daerah Citarik, tapi tetep seneng sih, ibaratnya buang beban 2013 paska segala hectic kerjaan sosialisasi 4 buah dan uts-uas kuliah finally bisa jalan-jalan lagi! Perjalanan kali ini sebetulnya buat menuhin wishlist-nya Pemalu L yang memang belum pernah rafting sepanjang usianya. Aku sendiri sih alhamdulillah biar bulet-bulet gini, pernah rafting di Yogyakarta pada periode 2000-an akhir. Waktu itu rafting gabungan antara geng SMP dan geng moviegoers yang meet-up di Yogya, maka rafting-lah kita di Sungai Elok yang infonya, sungai ini sudah 'menghilang' saat erupsi Merapi beberapa tahun lalu.

Untuk perjalanan rafting kali ini, urusan booking dkk di Caldera Rafting ini diurus sama Wahyu, the drama king, hehehe, eh tapi lepas dari 'drama'-nya dia, he's a kind person, dia juga sih yang kayak emak-emak dengan sibuk ngingetin kita ini-itu sebelum berangkat. Oia, biaya rafting dan total patungan bensin yang harus dibayar untuk 2 hari 1 malem itu 550k aja. Oia, untuk trip kali ini kita terdiri dari 3 cewe, aku, Pemalu L dan Eneng Ay, sementara kita juga bareng sama new trip buddies yang selama ini biasa jadi temen nonton bareng, 6 orang, ada Ezy, Ricky, Wahyu, Endriko dan dua supir kita, Panji dan Sanko. Yes, untuk kali ini road trip dilakukan dengan naik mobil pribadi, ada dua mobil yaitu si enjes aku dan xenia Sanko. Pas jum'at malem after office hour, aku udah belanja camilan juga di Giant Plaza Semangi

Sat, Dec 28th, 2013
Pagi ini, meeting poin di Mc Donald's Sarinah jam 6 am, hahahaha gila ya pagi banget. Dan nyatanya aku telat aja loh, baru jemput Panji si calon supir jam 6 kurang dan untungnya sih, sabtu pagi Jakarta nggak macet. Cilandak ke Sarinah ditempuh 30 minutes dan pas sampe di Mc Donald's udah ada Ezy, Ricky, Endriko, Wahyu and Pemalu L. Kita sarapan dulu sekalian nungguin yang pada belum dateng. Paska tim tempur komplit, 7.30 am, kita berangkat ke Sukabumi. Actually, sempet ada insiden mobil yang satu salah belok sehingga salah tol, padahal waktu itu kita udah sampe di Jagorawi, di rest area-nya nunggu mereka sambil nemenin Sanko yang mau sarapan Burger King. Tapi ya waktu itu udah lewat jam 9, akhirnya kita lanjut jalan lagi dan sempet stuck saat jalur puncak lagi di buka-tutup.

Perjalanan ke Sukabumi yang seharusnya bisa ditempur 3 jam terpaksa jadi molor karena macet dibeberapa spot seperti pasar dkk. Apalagi, jalan ke Citarik-nya juga agak sempit dan berliku banget. Sempet mati gaya karena bosen di mobil sih but luckily, around 1 pm, kita akhirnya sampe di Caldera Rafting Resort. Tempatnya nice dan homey banget. Sambil nunggu mobil satu lagi yang belum sampe, kita istirahat dulu di restorannya yang terletak dekat dengan sungai. Nggak lama, mobil yang satu sampe dan yay, time for lunch! Paska makan, jadwal sore ini adalah kita langsung rafting. Kata drama king, rafting-nya memang lebih enak sekarang jadi pas besoknya kita bisa lebih leyeh-leyeh. Jadi habis makan, istirahat sebentar, kita langsung prepare kostum dkk, termasuk kacamata yang harus ditempelin karet gelang biar nggak copot dan pastinya, foto-foto!

Siap dengan peralatan tempur, kita langsung diangkut naik mobil pick up ketempat perahu yang.... lumayan jauh mendakinya ya. Oia, pas sampe, gue kebagian diperahu pertama yang isinya berempat, sama si drama king, Panji dan Sanko plus sama si guide-nya yang namanya Bang Gofur, sementara satu tim lagi berlima diperahu yang beda. Anyway, kalo mau cerita panjang tentang pengalamannya selama rafting sih isinya akan penuh teriakan dimana-mana. Hahahaha ternyata lama nggak nyebur dan voila! Sangat menakutkan! Aku sempet jatoh karena nggak pegangan dan pas minta tolong, si bocah cina yang harusnya nolongin malah bilang aku berat, tapi untungnya, Bang Gofur siap sedia 24 jam, termasuk ngangkut aku yang memang berat sih. Paska insiden jatuh yang bikin badan lepek banget, rasanya pengen cepet-cepet selese but luckily, ditengah perjalanan, kita dapet tenaga bantuan 1 orang guide lagi jadi lebih nggak capek ya. Well, ya masih ngejerit sih tapi mendingan.

Around 4 pm, kita finally sampe ke batas finish dan udah disedian kelapa muda langsung dari batoknya!  Paska cerita-cerita dikit, kita naik mobil pick up lagi kembali ke resort dan tentunya beres-beres badan dong. Paska mandi dkk, kita dianter ke tempat penginapan yang model saung terbuka 2 lantai dimana tempat tidurnya cuma bentuk lesehan di lantai dua. Sempet takut masuk angin ya tapi pas malem ternyata anget-anget aja tuh. Sehabis dinner, kita rame-rame langsung main kartu, dari mulai yang main bego-begoan *eh apa pencuri maling ya?*, main 4-1, main seven sekop, pokoknya main terus sampe niatnya mau ngalahin si drama king. Sayangnya pas around 10 pm gitu, si mas nelpon dan hihihihi dia curhat aja gitu walaupun ending-nya justru bikin bete sih karena dia ngatain aku. Pas selese nelpon around midnite, eh temen-temen udah pada tidur. Alhasil aku juga tarik selimut nyoba tidur.

Sun, Dec 29th, 2013
Minggu ini sebetulnya kurang tidur banget, selain baru tidur jam 1, jam 3 dan jam 5 kebangun lagi karena malah terasa kepanasan. Pas pagian, dibangunin sama eneng Ay yang mau nonton Arrow, dibangunin juga sama pemalu L yang ngajak jalan-jalan. Walhasil, akhirnya pagi ini dengan mata masih ngantuk kita jalan-jalan disekitaran Caldera yang memang masih hijau banget. Selain rafting, Caldera ternyata juga punya outbond, kita sempet main ke daerah outbond-nya dan ngelewatin jembatan yang panjang banget dan bikin deg-degan. Kelar jalan-jalan pagi, kita balik ke saung, breakfast dan... lanjut lagi main kartu buat menuntaskan misi mengalahkan drama king yang alhamdulillah, tercapai! *yay!*

Paska main, kita langsung beberes karena memang mau check out di siang ini biar balik ke Jakarta nggak sampe malem since besok Senin udah harus masuk kerja lagi. Paska beres-beres dan ngambil foto yang hasilnya akunya jelek parah sepanjang rafting, sekitar jam 1 pm, kita check out dan balik ke Jakarta. Sempet mampir makan siang juga, sempet ber-drama lagi sama drama king karena ada bocah yang nggak bisa makan ikan sementara kita pesen semua makanannya ikan. Perjalanan balik ke Jakarta, si enjes disupirin sama Panji, dan Alhamdulillah-nya, jalanan balik nggak macet kayak pas berangkat, dan around 5 pm, kita udah sampe Jakarta.

Note:
Finally punya cerita blitz-trip sama temen-temen moviegoers Blitz yang sudah main bareng sejak tahun 2009. Biarpun cuma 2 hari 1 malem dan cuma rafting-an, but it's totally fun!