Saturday, December 3, 2016

Studio Concrete

Salah satu wishlist perjalanan adalah mengunjungi Studio Concrete (SC), sebuah galeri seni yang memajang karya para artist muda Korea yang merangkap menjadi coffee shop mungil. Yang membuat SC begitu terkenal adalah karena salah satu founder studio ini adalah Yoo Ah In, salah satu aktor muda bertalenta dengan bibir seksi di Korea.

Nah, alasan saya mendatangi SC karena ingin melihat foto polaroid teman-teman YAI, khususnya Song Hye Kyo dan Song Joong Ki -Iya, saya masih dalam edisi terkena deman DotS-! Kedekatan SHK dengan YAI dikarenakan mereka bergabung dalam manajemen artis yang sama sementara kedekatan SJK dengan YAI karena mereka pernah bermain pada drama yang sama. Sebagai dukungan terhadap YAI, SHK dan SJK 'rela' difoto dengan menggunakan baju 1 to 10 emotion produksi SC. Nah, foto SHK dan SJK mengenakan sweatshirt inilah yang ingin saya lihat di SC.

And voila! Ternyata pada waktu kedatangan saya, SC tengah menjadi galeri untuk karya artist lain, tepatnya pop art exhibition dari Jean Jullien. Karenanya, 2 lantai SC dipenuhi ilustrasi poster hingga ilustrasi di baju karya Jean Jullien tersebut sehingga foto-foto yang saya incar telah hilang. Sedikit kecewa tetapi saya cukup menikmati melihat pop art unik dan menggemaskan. 

Address:
162 Hannam-daero, Yongsan-gu, Seoul

Instagram: Studio Concrete

How to get there:
By Subway. Turun di Hangangjin station (line 6) exit 2. Berjalan lurus kemudian belok kanan menaiki jembatan penyeberangan ke toko Harley Davidson. Ambil posisi sebelah kiri saat turun dan berjalan lurus hingga melihat gedung 'setengah jadi' 3 lantai yang merupakan Studio Concrete. Untuk peta yang lebih jelas dapat dilihat di sini.

Level of love:
♥♥♥ (a cute small studio art, but the vanilla latte was so-so)

No comments: