Sunday, November 27, 2016

Cafe Valor (Beauty Inside)

Cafe Valor atau Studio Valor awalnya adalah sebuah perusahaan yang menjual vintage furniture, that's why studio ini terletak di pinggir kota yang penuh dengan gudang-gudang industri, bukan di daerah keramaian. Studio ini menjadi terkenal berkat film Beauty Inside (2015), dimana female main lead bekerja di perusahaan furnitur yang tentunya menjadikan Studio Valor sebagai setting-nya.

Selain suasana vintage yang unik, trigger lainnya yang membuat saya juga tertarik mengunjungi cafe ini adalah untuk melihat foto-foto para aktor Beauty Inside yang juga terpampang didalamnya. Ya, para Oppa yang bermain di Beauty Inside memang kece-kece seperti Lee Dong Wook, Yoo Yeon Soek dan Lee Jin Wook.

Perjalanan pertama saya sia-sia karena di hari itu, cafe ini tutup untuk umum (sepertinya tengah khusus digunakan untuk syuting/ pemotretan). Tak mau penasaran, saya kembali lagi ke cafe ini pada keesokan harinya. Di hari itu, cafe ini masih dalam tahap 'perombakan' dekorasi kembali paska digunakan kemarin. Walaupun masih a lil bit messy, saya tetap menikmati berbagai dekorasi vintage sembari meminum caffe latte. Suasana cafe masih sangat sepi tanpa ada pengunjung lainnya, yang membuat saya semakin menikmati suasana remang-remang cafe.

Address:
Bupyeong-gu Baekbeom-ro578-beon gil 52 Incheon

How to get there:
By Subway. Turun di Dongam (line 1) exit 2. Menyebrang ke arah kanan horisontal hingga bertemu bus stop untuk nomor 103. Naik bus 103 dan turun pada pemberhentian ke-3 setelah pemberhentian gereja kemudian belok kanan setelah SK Energy. Cafe Valor terletak diperempatan. Untuk peta yang lebih jelas dapat dilihat di sini

Level of love:
♥♥♥♥♥ (Cafe Valor tetap akan menjadi salah satu destinasi yang akan saya kunjungi jika dapat kembali ke Korea.)

No comments: