Saturday, April 7, 2012

A One Night Division's Trip to Bandung 2012's Report

Pernah nggak sih lo take a holiday with someone that well, you're not really comfort around him/her? Yes, ini terjadi sama gue dalam trip ini. Gue cerita dari awal ya, biasanya setiap awal tahun divisi-divisi di dinas gue pada ngadain trip (tahun kemarin gue ke Bali sama divisi gue) tahun ini ada acara trip lagi but.... cuma ke Bandung (penurunan kualitas banget ya?). Frankly, I'm okay with destination, the problem was... the person. Waktu trip bidang tahun 2011 sih si coworker ini nggak ikut dengan alasan jauh, but now, since dia tahu kalo kita cuma ke Bandung dan cuma dua hari satu malam, she joined the trip and sorry, I'm not having good relationship with her,di trip kali ini gue bener-bener enjoyed myself alone and... jadi ibu-ibu pemegang duit yang kerjaanya beli oleh-oleh mulu. Here's the story

February 24th, 2012, Fri
Secara trip kali ini cuma ke Lembang, kita nggak pake tur dan jalan sendiri-sendiri aja *depends on the car*. Anyway, yang buat agak repot sih karena si Kepala Bidang gue mempercayakan uang konsumsi sama gue. Walhasil dari malem Jum'at, gue udah sibuk ke Giant beli camilan, mesen snack box dan lain-lain. Gue bareng sama Kepala Seksi, 1 staf senior, that girl dan 4 karyawan honorer (1 cewek 2 cowok) ikut naik mobil si Kepala Seksi gue itu. Habis Jum'atan kita langsung on the way ke Bandung which means... bolos setengah hari. Around 5 pm, kita sampe di Bandung, mampir ke warung makan sate kelinci dulu sementara gue cuma minum susu jahe. And then, kita sampe di Lembang Asri Resort di Lembang. The place was quite nice, karena bentuknya villa-villa kecil dari kayu itu yang lucu itu dan dalam satu rumah kecil bisa ada dua kamar (atas dan bawah). As usual, gue sempet banget dong foto-foto narsis.


Anyway, gue sekamar dengan satu ibu dan that girl. Kita yang sebelumnya sempet mau makan di Kampung Daun, ujung-ujungnya cuma makan malem di Warung Makan Brebes. Well, menunya lumayan enak, cuma memang tempatnya nggak cozy. But the price was so cheap, untuk makan ber-13 orang aja gue cuma ngeluarin 482k aja! Cheap wasn't it? Habis makan, kita balik ke resort. Seharusnya sih ada acara ramah tamah antara staf dan boss, tapi secara staf-nya juga nggak lengkap, jelas gue lebih prefer bobo cepat daripada harus ngobrol-ngobrol nggak jelas. Katanya sih around midnite, staf yang telat udah dateng tapi toh mereka pulang ke Jakarta pas subuhnya, yang mana gue juga nggak liat mereka sama sekali. The first day is over, without any memorable memory tho'.

February 25th, 2012, Sat
Gue bangun pagi around 6.30 am and voila.... gue sempet lari-lari kecil loh di sekitaran resort, tapi medannya memang berat secara naik turun gitu walhasil ujung-ujunnya gue cuma duduk dan habis itu breakfast. Temen gue saat itu? My ipod! Yes, gue bahkan salah ambil tempat breakfast karena gue makan di tempat gathering Jawa Pos. Emang sih sempet heran karena nggak ada tampang yang gue kenal dan ada yang moto gue dan nanya 'kok sendiri aja', tapi gue beneran nggak sadar kalo salah tempat breakfast. Kalo inget kejadian itu lucu juga deh.


Sehabis breakfast, gue sempet take pictures juga dan beres-beres karena kita harus check out pas mid-day. Ternyata si Kepala Bidang gue cabut duluan and he said like this 'itu uang yang saya kasih ke kamu habisin aja buat makan dan beli oleh-oleh ya'. Yay! Seinget gue waktu itu masih ada sekitar 2 jutaan, lumayanlah buat beliin oleh-oleh buat staf dan bidang lain.Kita ciao dari Lembang dan destinasi pertama adalah.... nyari tempat lunch! Sekitar jam 1 pm, kita mutusin makan di Rumah Kayu, tempatnya lumayan enak dengan model lesehan. It's oleh-oleh time! Di area Rumah Kayu itu juga banyak banget kios jualan. Gue mutusin buat nyicil beli oleh-oleh di Rumah Kayu, saat gue dan si ibu sibuk beliin oleh-oleh staf dan bidang since gue mesti bikin 14 paket yang isinya sama, gue isiin kripik pisang, sale pisang, chimpring, dan stick tahu, harganya murah rata-rata seplastik hanya 10k-15k aja. 

Next, kita mampir ke pabrik Tahu Tauhid, tahu mentahnya sekotak kecil lumayan murah, cuma 11k saja. Destinasi oleh-oleh terakhir adalah Kartika Sari, yes, ini belanja oleh-oleh termahal kali ya *secara beliin banyak orang juga sih* untuk pisang bolen mini, brownies kukus dan cheese stick habis lebih dari 1 jutaan gitu. Gue juga sempet nambah dan tambahan oleh-oleh gue itu cuma sekitar 300k-an. Secara uang udah habis, oleh-oleh udah banyak so we're not having space for having cozy seats karena setiap orang mesti mangku belanjaan, around 4 pm, we're heading back to Jakarta. Setelah dua jam-an, kita sempet berhenti di pom bensin dimana gue menata plastik oleh-oleh buat dibawa temen-temen langsung saat mereka balik. Around 8 pm, kepala seksi gue nurunin kita semua deket Halim dan gue lanjut dengan belanjaan gue yang segunung *since yang oleh-oleh buat bidang gue yang bawa* ke rumah. And around 8.30 pm, I'm already home.

Note:
Trip sama divisi ke Lembang-Bandung ini not quite fun secara gue kurang nyaman sama orang-orangnya ya. But frankly, gue suka banget part belanja oleh-oleh, apalagi kalau itu buat beliin banyak orang dan nggak pake uang sendiri ;)

No comments: