Sunday, November 27, 2016

Dal.komm Coffee (Descendants of the Sun)

Seperti yang telah ditulis pada post sebelumnya, trigger perjalanan ke Korea ini adalah DotS. Setelah rencana mengunjungi lokasi shooting di Taebaek tercoret, lokasi shooting yang tersisa hanyalah di Seoul, salah satunya adalah Dal.Komm Coffee cabang Incheon. Coffee shop cabang ini memang 'wajib' dikunjungi karena menjadi lokasi shooting dua adegan penting DotS. Yaitu episode 2 ketika Kang Mo Yoen menolak Yoo Shi Jin dikarenakan perbedaan prinsip atas profesi mereka dan di episode 15 ketika Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yoen untuk pertama kalinya mendeklarasikan cinta mereka.

Walaupun kehadiran Dal.komm Coffee adalah product placement yang biasanya dibenci, tetapi coffee shop ini secara smooth dihadirkan dalam DotS sehingga saya masih menikmati kunjungan ke coffee shop ini (sekaligus icip-icip manggo smoothies dan dinner). Dal.komm Coffee juga sudah memberikan tanda terhadap lokasi shooting tersebut melalui sign kecil bergambarkan adegan di episode 2 DotS dan  kehadiran dua boneka cute ikon di DotS, yaitu Neukkun si rubah dan Hayang si kelinci yang duduk manis tepat di kursi yang diduduki Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yoen.

Address:
Level 1, Central Park Prugio, 23-5 Songdo- dong, Yeonsu District, Incheon

How to get there: 
By Bus. Dari bandara Incheon menggunakan bus Kal Limousine 6707B (KRW 7.000). Info jam keberangkatan dan rute dibuka di link ini dan turun di Sheraton Grand Incheon/Oakwood Hotel. Posisi Dal.Komm Coffee terletak di seberang dua hotel tersebut.

By Subway. Turun di Incheon National University Station (line 1) exit 4 kemudian berjalan lurus hingga dua lampu merah. Posisi coffee shop disebelah kiri jalan sebagaimana tertera pada peta di sini

Level of love:
♥♥♥ (ambience-nya tidak istimewa layaknya coffee shop biasa, yang memuat adanya tambahan satu ♥ karena SHK dan SJK pernah shooting di tempat ini)

No comments: