Friday, November 25, 2016

Annyeong Haseo, South Korea!

It's been a long time since my last post (ambil kemoceng untuk bersih-bersih). Salahkan virus kemalasan menulis yang membuat blog ini terabaikan begitu saja. But now, I'm back for good, hope it'll last ya! Sepanjang 2015 dan 2016 ini sebetulnya ada beberapa perjalanan besar yang dilalui seperti mengunjungi Mecca yang penuh makna diakhir tahun 2015 ataupun berkunjung ke Jepang pada tahun 2016. Sayangnya, ingatannya sudah mulai memudar, jadi lebih baik memulai dengan perjalanan paling baru yang sampai sekarang masih membuat saya gagal move on. Perjalanan kali ini diawali dengan demam drama korea kembali menyerang di awal tahun 2016 melalui Descendants of the Suns (DotS) yang sukses membuat saya terpesona akan hubungan straight forward antara Captain Yoo Shi Jin dan Dokter Kang Mo Yoen. Apalagi, saya sangat menyukai si lead actress, Song Hye Kyo.

Faktanya, menonton serial ini berulang kali ternyata tidak cukup, ditambah dengan gencarnya promosi yang dilakukan oleh Korea Tourism Organization yang di tahun 2016 ini mengangkat sang Captain Yoo Shi Jin sebagai ambassador untuk kegiatan pariwisata Korea Selatan. Jadi, beredarlah advertorial Song Joong Ki dengan tagline Wanna travel Korea with me? yang tentunya menjadi ajakan paling menggoda untuk perempuan single seperti saya. Walaupun tidak diajak travel ke KUA oleh SJK tetapi siapa yang tidak jatuh hati melihat betapa cute-nya SJK mengajak kita semua pergi ke Korea seperti dalam advertorial disamping ini? Jadi, dipertengahan tahun tepatnya bulan Juli, saya impulsif memesan tiket pesawat low cost carrier untuk terbang ke Korea Selatan.

Niat awal tentunya mengunjungi spot-spot yang menjadi lokasi DotS, semacam napak tilas atas perjalanan mereka. Beberapa spot terpaksa dicoret seperti tambang batu bara di Taebaek yang ternyata sulit dijangkau dari Seoul, tetapi beberapa spot di pusat kota berhasil dikunjungi. Selain itu saya juga berhasil mengunjungi tempat wisata populer lainnya dan spot lokasi untuk drama atau film lainnya. Perjalanan kali ini juga diwarnai dengan keindahan daun-daun di musim gugur, sebagai penutup mari ucapkan Annyeong Haseo (red. Halo), South Korea!

No comments: